Tutorial Cheat Engine BAG 7 : Code Injection

kali ini kita akan belajar tentang code injection. Code Injection disini adalah cara untuk merubah suatu kondisi pada game, bagi yang belum paham, cobalah simak dulu tanya jawab dibawah.
Q:Tapi bukankah step sebelum ini sudah merubah kondisi dari game?
A:Memang sudah merubah, tetapi hanya sebatas mengubah nilai, menentukan agar suatu nilai tidak berubah, dsb, tetapi pada code injection berbeda.

Q:Apa perbedaanya?
A:Sudah pernah kan bermain game yang health(kesehatan)nya berkurang saat terserang musuh misalnya, jika pada step sebelumnya kita bisa mengubah health ke nilai yang lebih tinggi/mem-freeze nilai tersebut, pada code injection kita bisa saja mengubah agar 'setiap terserang, health akan bertambah', jadi jika seharusnya health kita berkurang, dengan code injection, bisa saja menjadi bertambah.
Gimana? Sudah paham? Lanjut ke tutorial. Saat membuka tutorial pertama, akan tampak seperti gambar
Coba klik pada button Hit me, maka health akan berkurang 1 setiap kali klik, nah sekarang tugas kita adalah mengubah kondisi jika dilakukan klik pada Hit me(pada game itu artinya terserang), health tidak akan berkurang, justru bertambah 2. Oh ya, untuk melakukan code injection, perlu sedikit pengetahuan tentang assembly tetapi tidak dibutuhkan skill khusus pada bahasa assembly cukup tahu beberapa kode dibawah:
Perintah : Fungsi : Cara penulisan
ADD : Menambah nilai dengan nilai tertentu : ADD alamat,jumlah yang ditambah
SUB : Mengurangi nilai dengan nilai tertentu : SUB alamat,jumlah yang dikurangi
NOP : Nothing operation/tanpa operasi : NOP
DEC : Mengurangi nilai dengan 1 : DEC alamat
INC : Menambah nilai dengan 1 : INC alamat

Cukup itu dulu bahasa assembly yang harus diketahui, tetapi, jika ingin lebih mantap dalam code injection, lebih baik belajar lebih. Yang dilakukan pertama adalah mencari address dari 100, sudah bisa kan? kalau belum bisa kemari dulu. Jika sudah, double clik address tersebut sampai pindah kebawah. Klik kanan, lalu pilih Find out what writes to this address
klik hit me pada tutorial, akan muncul 1 list baru, pilih lalu klik Show disassembler
akan muncul window baru, pada menu bar pilih Tools>Auto Assemble atau pencet ctrl+a
muncul window baru lagi, pada menu bar, pilih Template>Code Injection atau pencet ctrl+i, lalu pilih ok
nah sekarang disini kita akan menginjeksi kode
dapat dilihat pada originalcode, ada code dec [ebx+00000478], artinya address [ebx+00000478] dikurangi 1, sekarang tugas kita mengubah kondisi tersebut menjadi menambah [ebx+00000478] dengan 2, caranya dibawah //place your code here, ketikan 'add [ebx+00000478],2'(tanpa tanda kutip dan samakan address pada originalcode dan code baru) dan hapus code pada originalcode atau dengan menambahkan 2 garis miring (//) di depanya
lalu pilih Execute dan Yes lau Ok, maka kode sudah berasil terinjeksi, coba buktikan dengan klik button Hit me pada tutorial, maka hasilnya akan bertambah 2 setiap kali klik dan button next sudah menyala. Anda bisa melakukan eksperimen dengan kode yang sudah saya berikan diatas atau mencari referensi lain di internet(jujur karena saya juga belum begitu mengerti tentang assembly). Cukup itu dulu tutorial dari saya, apabila butuh kejelasan, silakan berkomentar.
Next Post : Tutorial Cheat Engine - Step 8 : Multilevel Pointers

No response to “Tutorial Cheat Engine BAG 7 : Code Injection”

Post a Comment


 
Free Website templatesSEO Web Design AgencyMusic Videos Onlinefreethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesFree Soccer VideosFree Wordpress ThemesFree Web Templates